Arti Kejatuhan Cicak

arti kejatuhan cicak di kepala, arti kejatuhan cicak di pundak, arti kejatuhan cicak di tangan, arti kejatuhan cicak di badan, arti kejatuhan cicak di kaki, arti kejatuhan cicak di tangan kanan, arti kejatuhan cicak di kaki kiri, arti kejatuhan cicak di punggung

Seorang teman bertanya tentang arti kejatuhan cicak di kepala karena dia baru saja mengalami ada cicak jatuh di tangan sampai kepalanya. Kalau kata orang-orang tua dahulu, kejatuhan cicak di kaki atau anggota badan lainnya merupakan suatu pertanda yang patut kita waspadai. Karena cicak bukan binatang biasa yang tidak memiliki maksud, justru dengan adanya cicak yang jatuh di dekat kita atau langsung mengenai kita akan membawa pada makna tertentu.

Lantas apakah berbahaya ketika kita kejatuhan binatang yang namanya cicak tersebut? Bukan hanya cicak, namun tokek atau serangga lainnya yang jatuh menimpa kita dapat membahayakan dari segi kesehatan, namun disini yang dimaksud adalah makna dibalik maksud cicak yang jatuh mengenai kita.

Meskipun cicak bukan jenis hewan yang diker4matkan namun namun kalau binatang tersebut menjatuhi kita maka akan menimbulkan suatu mitos tersendiri terutama di kalangan masyarakat Jawa.

Arti Mitos kejatuhan cicak =  kita akan mendapat sial yang tak disangka

Menurut pendapat orang ada yang mengatakan kalau ada cicak jatuh mengenai kita maka harus segera dibun'uh untuk menghilangkan sial yang akan menimpa kita. Akan kebenaran cari keyakinan tersebut memang tidak ada bukti yang apat menguatkan.



Artikel Terkait Tips Ringan

22 comments:

  1. karna cicak itu terkejut dengan sesuatu jatuh dikepala dan sebagainya itu hal biasa itu.. sedangkan kita saja manusia sering juga salah..jangan dipikirin santai saja ..terima apa adanya dengan iklas apa yang terjadi..bro..dunia ini bukan milik kita bro.. kita hanya nopang hidup saja bro..haha..

    ReplyDelete
  2. Musrik juga tuh

    ReplyDelete
  3. Gw juga barusan ampir kejatuhan cicak broo cuma gk kena gw pikir mungkin cicak nya udah gk kuat pegangan gkgk

    ReplyDelete
  4. Tadi malam saya kejatuhan cicak ! Tpi cicak nya kecil . Itu pertanda apa ya ?

    ReplyDelete
  5. Saya juga kejatuhan cicak kecil ditangan kiri

    ReplyDelete
  6. Saya juga barusan kejatuhan ciccak tpi ciccak x lngsung ilang mudah2han mitos x gk sampai kd taiwan Aminn

    ReplyDelete
  7. q bru dja kjatuhan cicak lmayan besar di kepala pas q buka pintu, tpi berfkr positif aja! ga usah tkut.

    ReplyDelete
  8. Kalo yg kecil gpp bro ane udh ngalaminya paling sial uang aja

    ReplyDelete
  9. barusan juga gw kejatuhan cicak di paha gw , pas gw tiduran di lantai rumah , tapi entah kenapa cicak nya udah mati..
    Apa artinya ya?

    ReplyDelete
  10. Cicaakk ooh cicaaakkk ckckckckck -_-"

    ReplyDelete
  11. Logika; seperti pepatah ; sepandai-pandainya tupai melompat sesekali pasti akan jatuh juga.....
    --- jadi begitu juga halnya dengan cicak , kalaupun adalah sial itu bukan karna cicak, introfeksi diri kenapa hal yg itu bsa terjadi.
    --- klo cicak nya yg jatuh itu adalah kesialan cicak itu sendiri, mngkin cicaknya sdah capek atau kram kakinya saat pegangan hhhhhhh

    ReplyDelete
  12. Haiyaaaahh..,, barusan aku kejatuhan cicak rada gede di kepala..,, semoga mitosnya gak berlaku deh..,, aamiin.

    ReplyDelete
  13. kejatuhan cicak di sebalah tangan kiri brtanda apa yak

    ReplyDelete
  14. Bagaimana dengan kalian yang palanya tertiban cicakk apa ada yg siall kakhh,?

    ReplyDelete
  15. kalo melihat cicak jatuh 2x di pintu kamar ,,, pertanda apa brow

    ReplyDelete
  16. Dalam kitab suci saya ada surat yang menerangkan tentang cicak, dimana cicak ini salah satu dari beberapa hewan yang hukumnya tidak haram untuk dibunuh, dan kitab suci saya yang satunya lagi menerangkan bahwa cicak ini mempunyai indra penangkap aura tubuh manusia, dimana apabila manusia ini moodnya sedang buruk, auranya pun akan menurun, dan kitab suci saya yang satunya lagi membahas bahwa cicak ini akan hinggap di tubuh manusia yang sedang tidak waspada, kesimpulanya kita harus jaga vitalitas agar konsentrasi pikiran kita kembali di titik normal, agar tidak terjadi kekeliruan atau tidak fokusnya kita dalam melakukan sesuatu. dan kesimpulan kedua, kitab suci saya buanyak... hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks infonya agak lega deh, tp sedikit kuwatir moga2 tidak terjadi apa pun. amin

      Delete
  17. Saya pernah kejatuhan cicak, terus besok nya kena tilang gara-gara gak nyalain lampu..hehe

    ReplyDelete
  18. Aku tdii ke jatuhan cicak di paha kirii. Itu tandanya apa sihhh kak :-(

    ReplyDelete
  19. cicak masih family naga, dalam mitos china naga berarti pencapaian keinginan. cicak jatuh sama dengan peroleh suatu keinginan yg mungkin tidak terduga

    ReplyDelete