Nama Latin Semut

nama latin semut hitam, nama latin semut rangrang, nama latin semut merah, nama latin sarang semut, nama ilmiah semut

Kalau mencari nama latin semut merah atau semut rangrang maka kita akan secara otomatis membahas tentang nama ilmiah semut yang termasuk kedalam binatang berjenis serangga ini. Semut banyak ditemukan di saerah beriklim tropis, serangga ini mempunyai lebih dari 12 ribu spesies yang memiliki ciri khusus berbeda sehingga klasifikasi semut dapat tidak sama antara jenis satu dengan yang lainnya.

Semut hidup berkelompok membentuk koloni-koloni, yang dalam setiap koloni terdiri dari semut pekerja, semut pejan tan, dan semut ratu. Pola hidup semut selalu bergerombol dan bergotong royong dalam mencari makanan, sehingga serangga ini seringkali digunakan untuk melambangkan kesatuan yang kuat yang terdiri dari banyak individu kecil.

Nama latin semut: Hymenoptera sp

Bagian tubuh semut tersusun atas tiga bagian utama yaitu kepala, bagian dad4, dan bagian perut. Semut memiliki tiga pasang kaki yang terbentuk dari ruas-ruas panjang, dengan sungut atau antena di kepala yang menjulur kedepan. Morfologi semut ini sangatlah jelas dibandingkan dengan serangga lain.





Artikel Terkait Sekedar Berbagi

No comments:

Post a Comment