Nama-Nama Latin Jamur

nama latin jamur kuping, nama latin jamur tiram, nama latin jamur merang, nama latin jamur kayu, nama latin jamur shitake, nama latin jamur kancing, nama latin jamur oncom, nama latin jamur roti

Apabila anda mencari kumpulan nama latin jamur maka berikut ini disajikan daftar nama-nama ilmiah cendawan atau berbagai macam jamur yang ditemukan tumbuh disekitar kita. Jamur adalah tanaman yang sangat suka tumuh pada daerah lembab, teduh dan memiliki kadar air tinggi.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak jenis jamur, mulai jamur yang enak dimakan sampai jamu beracun yang tidak boleh dikonsumsi. Sekarang sudah mulai banyak yang membudidayakan jamur sebagai makanan yang dapat diawetkan, misalnya jamur yang dikeringkan dalam kaleng dan dikemas sehingga dapat dijual dengan kualitas yang lebih baik.

Berikut ini daftar nama latin jamur yang dapat kita jumpai, mungkin masih ada yang kurang akan saya tambahkan lagi apabila menemukan referensi baru, atau bagi anda yang ingin menambahkan silahkan lewat kolom komentar.

  1. Jamur Bulat        Calvatia gigantia
  2. Jamur Champignon Agaricus bisporus
  3. Jamur Enokitake Flammunila velutipes
  4. Jamur Kancing     Agaricus brunescens
  5. Jamur Kuping        Auricularia auricularia
  6. Jamur Maitake        Grifola frondosa
  7. Jamur Matsutake Agrocybe aegerita
  8. Jamur Merang         Volvariella volvacea
  9. Jamur Pa ha Ayam Coprinus comatus
  10. Jamur Shiitake         Lentinus edodes
  11. Jamur Tiram            Pleurotus ostreatus




Artikel Terkait Sekedar Berbagi

No comments:

Post a Comment