Nama Latin Tumbuhan Paku dan Jenisnya

Tumbuhan paku adalah jenis tumbuhan yang berkembang biak dengan spora, tumuhan ini banyak ditemukan di daerah daerah yang lembab dan berlumut, juga hidup pada lingkungan perairan. Tanaman ini memiliki batang, daun dan akar sejati yang memiliki berkas pembuluh angkut atau xilem.

Tumbuhan paku yang masih mudah banyak ditemukan dalam keadaan menggulung, seblum akhirnya terbuka dan menjadi tunas yang siap tumbuh mengantikan yang tua. Ada jenis tumbuhan paku yang hidupnya menempel, dan ciri khusus dari tumbuhan ini adalah adanya sporofit yaitu untuk proses perkembangbiakan.

Nama Latin Tumbuhan Paku, Jenis Jenis Tumbuhan Paku

Terdapat banyak jenis tumbuhan paku yang ditemukan disekitar kita, antara lain paku ekor kuda, suplir, dan paku kawat. Tanaman ini tumbuh liar dilingkungan hutan, tebing, tepi sungai maupun di perairan yang tidak terpelihara. Namun belakangan banyak yang menjadikan tumbuhan paku sebagai tanaman hias dan dipelihara dalam pot.

Berikut ini nama latin tumbuhan paku yang merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang juga membahas seputar tumbuhan yaitu nama latin jamur.
  1. Paku kawat:        Lycopodinae 
  2. Paku ekor kuda:  Equisetinae




Artikel Terkait Sekedar Berbagi

No comments:

Post a Comment