Manfaat disengat Lebah Madu

Manfaat disengat Lebah Madu

Sering kita melihat terapi dengan menggunakan sengatan lebah madu, namun demikian kadang masih ada yang belum tahu apa itu manfaat disengat lebah madu bagi kesehatan tubuh manusia. Lebah madu adalah jenis lebah atau tawon yang memiliki banyak kegunaan dalam kehidupan manusia, selain produk yang menggunakan madu sebagai bahan pokok, ada manfaat lain yang dapat dirasakan dari lebah, yaitu sengatannya.

Sengatan lebah ini sudah lama digunakan dalam dunia pengobatan, yang mana metode pengobatan menggunakan lebah ini dinamakan Aphitherapy (apiterapi), yang disadur dari bahasa Latin, aphis berarti lebah dan therapy, pengobatan. Menurut penelitian, manfaat sengatan lebah sangat baik untuk menormalkan kembali peredaran darah manusia.

Apabila disengat lebah itu rasanya sakit, sehingga kadang banyak orang yang berpikiran tentang zat dalam sengatan tersebut tidak baik bagi tubuh. Namun perlu diketahui bahwa kandungan dalam sengatan lebah mampu menjadikan pembuluh darah normal dan sistem syaraf membaik bagi yang menderita gangguan syaraf.

Diantara manfaat yang dapat dirasakan dari sistem pengobatan menggunakan sengatan lebah madu ini adalah untuk meredakan gejala rematik, diabetes, menyembuhkan masuk angin, flu, hingga penyakit berat seperti kanker.

Namun perlu diketahui untuk menggunakan sengatan lebah dengan efektif maka harus dipilih titik-titik tertentu dalam tubuh sehingga organ tubuh akan terlatih dan mampu menyerap zat dalam sengatan tersebut dengan tepat sasaran.





Artikel Terkait Sekedar Berbagi

No comments:

Post a Comment