Arti Suara Burung Gagak

Apakah maksud bunyi burung gagak yang terdengar sering bersuara disekitar pekarangan kita? Arti suara burung gagak ini menjadi hal yang membuat orang bertanya-tanya, karena adanya mitos suara gagak adalah tanda kematian. Maka tidak heran kalau ada orang yang merasa cemas ketika mendengar disekitar rumahnya terdengar suara gagak berkali-kali.

Arti Suara Burung Gagak

Seperti pembahasan kita pada artikel terdahulu tentang mitos arti suara tokek, maka kali ini akan kita bahas secara ringkas mengenai makna bunyi burung gagak yang berbunyi dekat dengan kita. Pada dasarnya gagak adalah jenis burung pemakan hewan mati yang tidak beda jauh dengan burung lainnya, misalnya burung elang Jawa.

Yang membuat banyak orang khawatir adalah karena suara dari burung gagak dikaitkan dengan mitos atau kepercayaan masyarakat Jawa yang menganggapnya adalah lambang kematian atau kejadian yang tidak baik akan menimpa.

Seringkali burung gagak terlihat tidak hanya seekor, namun ada dua ekor atau lebih yang terbang ke arah desa atau tempat tinggal kita. Mereka bertengger diatas pohon dengan suara yang ribut.

Nah kalau disekitar kita ada burung gagak yang bersuara ribut dan tidak mau pergi-pergi, maka itu dapat merupakan pertanda kurang baik. Bisa merupakan pertanda akan ada wabah penyakit yang mendatangi desa tersebut, atau kalau ada orang sakit keras maka dapat diartikan ajalnya sudah dekat.



Artikel Terkait Tips Ringan

No comments:

Post a Comment