Rute Jalan dari Wonosari Menuju Tepus Gunungkidul

Tepus merupakan salah satu kecamatan bagian dari kabupaten Gunungkidul. Kecamatan tepus terletak dibagian timur kota Wonosari, jadi kalau dari terminal Wonosari mau ke Tepus harus mengikuti jalan raya yang menuju ke Pantai Baron (Jalan Baron). Selain lewat jalan Baron, jika mau ke Tepus sebenarnya bisa melalui arah semanu, jadi lewat jalur utara.

Kecamatan Tepus terdiri dari beberapa desa, salah satunya desa Sumberwungu. Nah didesa inilah saya tinggal, tepatnya di Dusun Klayu. Kalau dulu dari Tepus mau ke Wonosari harus melewati jalur selatan yaitu dari Tepus ke Bintaos dan selanjutnya sampai ke Mulo dan kemudian baru masuk ke daerah Balearjo.

Kalau sekarang dari Tepus mau ke Wonosari lebih enak lewat jalur utara yaitu lewat Semanu. Kalau rute utara ini dapat ditempuh dari arah Jogja, sampai di Wonosari lurus mengikuti jalur Polres Gunungkidul, tidak perlu belok-belok sampai ke Mijahan, Kali Jirak.

Nah disebelah timur Kali Jirak belok  atau masuk ke kanan dan melewati pasar Munggi. Dari sana terus ke selatan hingga menemukan Desa Sumberwungu, Tepus.



Artikel Terkait Tips Ringan

No comments:

Post a Comment