Contoh Surat Pengajuan Permohonan yang Baik dan Benar

Lega rasanya dapat memberikan contoh surat permohonan dana atau beasiswa yang benar dan baik menurut tata bahasa serta format resmi-nya. Berikut ini contoh surat pengajuan ijin berikut penulisan yang disarankan secara legal dan dapat dimengerti oleh orang yang membacanya. Tidak banyak orang yang dapat menulis surat resmi secara cepat, yang lebih mudah adalah ketika kita memiliki panduan atau sample dari isi surat tersebut.

Banyak contoh surat yang mungkin dapat anda temukan di internet, salah satunya adalah dibawah ini yaitu surat minta izin untuk ijin mengadakan kegiatan pada Hari Kemerdekaan Indonesia yang tentunya sangat perlu kita peringati dengan meriah. Tak heran kalau banyak proposal dan pengajun dana dilakukan pada masa-masa tersebut.

Contoh Surat Pengajuan Permohonan yang Baik dan Benar

Contoh Surat Permohonan Izin

Yogyakarta, 20 Novermber 2013

No : 001
Hal : Permohonan Izin Penyelenggaraan Kegiatan
Lampiran : -

Kepada Yth,
Kepala Desa Sukamaju
di tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT RI), maka kami selaku pengurus Karang Taruna Desa Sukamaju bermaksud untuk mengadakan kegiatan lomba kategori anak-anak untuk semua murid SD, yang akan dilaksanakan pada:

Hari : Kamis
Tanggal : 21 November 2013
Waktu : 08.00 WIB - Selesai
Tempat : Halaman Balai Desa Sukamaju

Guna menyukseskan acara tersebut, kami selaku panitia meminta izin dan persetujuan untuk menggunakan halaman Balai Desa Sukamaju sebagai lokasi kegiatan, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Demikian surat ini kami buat, atas perhatian dan izin yang diberikan kami sampaikan banyak terima kasih.


Ketua Karang Taruna Desa Sukamaju


Bejo Raharjo



Artikel Terkait Sekedar Berbagi

No comments:

Post a Comment