Contoh Pendahuluan Laporan Kegiatan Lomba

Contoh Pendahuluan Laporan Kegiatan Lomba

Kalau anda sedang menyusun sebuah laporan atau makalah tentang kegiatan lebaran, berikut ini satu contoh pendahuluan laporan kegiatan lomba yang diadakan oleh karang taruna dan anak-anak mudah didusun saya, yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi anda semua. Salah satu bagian penting dari sebuah laporan adalah kalimat pendahuluan, yang mana dalam menyusun bagian ini akan lebih sulit apabila tidak diperhatikan dengan baik.

Contoh Pendahuluan Laporan

Hari Raya Lebaran yang merupakan hari kemenangan bagi umat Islam menjadi moment yang sangat penting bagi setiap muslim setelah melewati puasa satu bulan penuh pada Bulan Ramadhan. Suasana lebaran tak lepas dari acara mudik yang sudah menjadi tradisi terutama bagi mereka yang hidup di perantauan, pada hari kemenangan tersebut mereka berbondong-bondong mudik ke kampung halaman masing-masing untuk sekedar bertemu dengan sanak saudara yang ada di desa.

Suasana lebaran merupakan waktu yang sangat tepat untuk memper-erat tali silaturahmi terutama bagi masyarakat dari perantauan dengan sanak famili di desa. Di Dusun Klayu, hari-hari lebaran seperti ini masih belum diumanfaatkan dengan maksimal karena belum adanya kegiatan positif yang dapat menjadi sarana silaturahmi antar warga masyarakat.

Kegiatan lomba yang diprakarsai oleh Karang Taruna Dusun Klayu diharapkan dapat menjadi media hiburan sekaligus sarana silaturahmi bagi sesama warga Klayu baik yang ada di desa maupun warga dari perantauan. Kegiatan lomba berupa hiburan untuk anak-anak dan orang dewasa ini sepenuhnya atas ide dan kreatifitas Karang Taruna Dusun Klayu yang ditujukan untuk semua warga Klayu.



Artikel Terkait Sekedar Berbagi

No comments:

Post a Comment