Cara Mengusir Kantuk di Siang Hari

Rasa mengantuk ditempat kerja di waktu siang hari memang mengganggu, bahkan tidak sedikit cara mengusir kantuk di siang hari yang telah diamalkan namun masih juga rasa ngantuk itu ada. Tidak sedikit orang mengeluhkan adanya perasaan lelah, penat, letih, dan malas jadi satu yang berujung pada rasa kantuk yang teramat sangat ditempat kerja, di kantor, atau di sekolah.

Apabila aktivitas harian sudah terganggu oleh rasa mengantuk, tentu akan dapat menghambat segala apa yang kita lakukan. Belum lagi kalau ada omelan dari sibos atau atasan karena pekerjaan yang tidak beres sebagai dampak dari mengantuk tersebut.

Tentu hal seperti diatas sanga men4kutkan bukan? Nah tips mencegah kantuk disiang hari sebenarnya dapat anda lakukan dengan beberapa langkah simpel, yang dapat langsung kita terapkan dan terbukti manjur untuk mengusir kantuk ditempat kerja.

Salah satu cara yang suka saya lakukan apabila mengantuk ditempat kerja adalah dengan mencari kesibukan yang melibatkan gerak badan, sehingga tubuh berkeringat dan aliran dar4ah ke otak kembali lancar. Dengan demikian tubuh akan menjadi bugar, rasa malas, kantuk, dan lemas akan hilang.

Namun apabila tidak memungkinkan bagi anda untuk melemaskan otot, maka ada cara lain untuk mengusir rasa kantuk disiang hari yaitu dengan mengunyah permen yang sangat asam, atau mendengarkan musik yang bernada cepat/ keras. Cara lainnya adalah dengan bercanda dengan teman-teman sekeliling, apabila hal itu tidak dilarang ditempat kerja anda.



Artikel Terkait Tips Ringan

No comments:

Post a Comment