Ciri Khusus Bebek Angsa dan Fungsinya

Memahami ciri ciri bebek memang sangat perlu untuk dilakukan dalam rangka mengenal binatang yang trmasuk dalam golongan unggas ini. Ciri khusus bebek dan fungsinya dapat kita lihat melalui bentuk fisik hewan ini yang dapat dikategorikan sebagai binatang bersayap, memiliki selaput pada kedua kaki, dan dapat berenang. Kebanyakan bebek hidup di air dan sangat menyukai lingkungan yang basah.

Bebek adalah binatang yang masuk kedalam spesies burung dengan bentuk tubuh sedang dan paruh yang lebar pipih berguna untuk mencari makanan didalam air. Binatang ini menyukai daerah berair kumuh dan rawa-rawa untuk mencari cacing dan makanan kecil lainnya di dalam air. Secara keseluruhan ciri ciri angsa adalah sama dengan bebek, bentuk tubuh berlekuk bulat lonjong, dengan leher panjang dan melengkung.

Ciri Khusus Bebek

Sayap bebek yang pendek menjadikan hewan ini memerlukan kepakan sayap yang berkelanjutan untuk dapat terbang. Sehingga walaupun pendek namun sayap bebek cukup kuat untuk menopang tubuhnya waktu terbang. Beberapa spesies bebek tidak dapat terbang dan hanya hidup di perairan dengan mengandalkan kaki lebar yang memiliki bentuk khusus hingga memungkinkannya untuk berenang.

Warna bulu bebek umumnya coklat gelap dan agak kelabu dengan bermacam corak tergantung dari spesies bebek tersebut. Bebek betina memiliki warna bulu yang lebih terang dan ukuran tubuh lebih kecil daripada bebek jan tan. Hewan ini apabila hidup berkelompok maka selalu beriring-iringan ketika berjalan sehingga seperti sedang baris berurutan.



Artikel Terkait Sekedar Berbagi

No comments:

Post a Comment