Penyebab Pacaran Putus Nyambung dan Cara Mengatasinya

Banyak hal menjadi penyebab pacaran putus nyambung karena untuk menyatukan dua hati memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan terutama apabila masih ada perasaan egois yang menyelimuti hati masing-masing. Bukan saja untuk cewek atau cowok, sama saja akan menjadi sebuah dilema ketika kita mengalami kejadian paling menyedihkan yaitu putus cinta dengan kekasih apalagi hubungan tersebut sudah terjalin cukup lama, pasti akan menyisakan trauma tersendiri dalam hati yang sulit untuk menghapusnya.

Kemudian yang menjadi pikiran kita kadang adalah mencari sebab kenapa bisa sampai putus dengan pacar dan apa kesalahan yang kita lakukan untuk mengantisipasi hal yang sama terulang dimasa depan. Kalau sudah begini banyak juga yang merasa sayang dan menyesal dengan apa yang telah dilakukan sampai menyebabkan pacar marah dan mutusin hubungan. Namun penyesalan bukanlah hal yang patut kita pikirkan karena tidak akan menyelesaikan masalah hanya dengan meratapi nasib terus-menerus.

Penyebab Pacaran Putus Nyambung dan Cara Mengatasinya

Kalau kamu adalah orang yang baru saja mengalami masalah dan harus berpisah dengan pasangan maka ada baiknya untuk menyempatkan diri merenungi apa yang telah kamu lakukan, sehingga menjadi koreksi bagi kehidupanmu di waktu yang akan datang. Memang bukan hal yang mudah memaafkan diri sendiri sehingga kita dapat melakukannya dengan jalan yang pelan-pelan.


Beberapa hal yang menjadi penyebab putusnya sebuah hubungan cinta adalah:

Rasa cemburu berlebihan, banyak orang mengatakan bahwa cemburu adalah pertanda bahwa si dia merasa sayang pada kamu. Namun ketika perasaan cemburu tersebut melampaui batas maka akan menjadi penyebab rusaknya hubungan kalian.

Cara mengatasinya: Apabila pasangan merasa tidak nyaman dengan kedekatanmu bersama temanmu maka jangan biarkan hal itu menjadi penyebab cemburu buta. Segera jelaskan secara jujur tentang apa yang telah kamu lakukan dan siapa orang yang dicemburuinya tersebut.


Rasa jenuh dan bosan, pacaran yang monoton akan menjadikan munculnya perasaan bosan karena tidak ada hal baru dalam hubungan kalian. Apabila ini terjadi maka bukan tidak mungkin akan menyebabkan si dia mencari pelampiasan dengan adanya orang ketiga. Nah kalau perselingkuhan sudah terjadi maka akan dipastikan hubungan kamu berakhir.

Cara mengatasinya: Bikin kejutan untuk hal-hal kecil sehingga dia akan menjadi makin sayang sama kamu. Ajak pacar kamu makan bersama dan piknik ke tempat yang selama ini belum pernah kalian datangi. Dapat pula dengan melakukan hal-hal baru bagi kalian, misalnya gaya baju baru, atau tempat-tempat baru.


Adanya orang ketiga, nah ini hampir sama dengan pembahasan pada point diatas. Adanya pihak ketiga adalah penyebab yang paling sering menyebabkan putusnya hubungan. Pacar kamu selingkuh tentu karena ada sebabnya.

Cara mengatasi: Cari penyebab kenapa si dia sampai berpaling darimu. Koreksi apa yang kurang dalam hubungan kalian. Kuncinya adalah saling percaya, komitmen yang jelas, dan tetap menjaga komunikasi meskipun sama-sama sibuk.


Dari 3 sebab diatas sudah dapat diketahui bagaimana kurangnya perhatian akan menyebabkan si dia merasa tidak disayangi lagi maka akan menyebabkan dia berpaling. Juga komunikasi harus tetap terjalin bagi kalian yang sibuk kerja atau belajar di sekolah. Jangan sampai timbul kejenuhan karena tidak ada respon yang baik dalam hubungan kalian, yang pada ujungnya akan menimbulkan penyebab saling mencari orang ketiga dan timbul rasa cemburu. Kalau sudah begini akan sulit mencari solusinya.





Artikel Terkait Untaian Kata

No comments:

Post a Comment