Contoh Paragraf Analogi

contoh paragraf analogi singkat, paragraf induktif analogi contoh, contoh paragraf analogi yang singkat, contoh paragraf analogi pendidikan, contoh paragraf analogi tentang kesehatan, contoh paragraf analogi generalisasi sebab akibat, contoh paragraf analogi dan generalisasi, contoh paragraf analogi tentang rentenir

Apabila anda mencari contoh paragraf analogi yang singkat dan sederhana maka kali ini kita akan membahasnya karena memang menyusun paragraf analogi tak semudah kalau kita membuat karangan dengan penulisan yang umum. Analogi hampir sama dengan makna yang di ibaratkan, jadi apa yang di analogikan sebenarnya bukan makna yang sebenarnya, melainkan hanya dipakai untuk perumpamaan sesuatu saja.

Berikut ini satu contoh karangan yang menggunakan cerita analogi dalam paragrafnya:
Mempelajari ilmu kimia tak semudah membalikkan tangan yang mana kita dituntut untuk dapat menghafalkan rumus serta hukum kimia yang kadang sangat sulit bagi sebagian orang. Bagai mencari jarum dalam jerami kadang kita dibuat pusing oleh perhitungan dalam pelajaran kimia, namun semua itu akan terasa ringan apabila di imbangi dengan porsi belajar yang cukup.

Nah beberapa kalimat diatas mengandung analogi yang digunakan untuk menerangkan betapa pelajaran kimia tersebut adalah mata pelajaran yang sulit dipahami untuk sebagian siswa. Dan kalau ditekuni bisa jadi hal yang sulit tersebut menjadi ilmu baru bagi kita karena kita sudah dapat menyerap ilmunya. Demikianlah satu contoh paragraf analogi yang digunakan untuk menerangkan tentang sulitnya belajar ilmu kimia disekolah.



Artikel Terkait Sekedar Berbagi

No comments:

Post a Comment