Obat Sakit Nyeri Sendi pada Lutut

Sakit pada persendian memang cukup menyiksa, apabila kita mengalami nyeri sendi lutut atau kaki maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa kiat obat sakit yang dapat meredakan rasa nyeri tersebut, sehingga aktifitas anda tidak akan terganggu dengan adanya penyakit lutut tersebut. Namun apabila sakit sudah tidak dapat dihindari, maka dengan menerapkan beberapa tips ringan dibawah ini mudah-mudahan dapat mempercepat sembuhnya sakit yang anda derita.

Obat Sakit Nyeri Sendi pada Lutut

Ketika lutut sedang sakit dianjurkan untuk menghentikan aktifitas minimal 12 jam sehingga sakit tersebut reda. Jika masih berkelanjutan, maka ada baiknya segera periksa ke dokter yang lebih paham lagi dengan penyebab pasti rasa sakit tersebut. Anda dapat mengatur sendiri jenis kegiatan yang tidak terlalu memforsir lutut untuk bekerja, atau terlalu memaksakan diri untuk mempergunakan lutut anda yang sedang sakit, sebaiknya dihindari.

Selanjutnya apabila lutut sudah mendingan dan rasa nyeri berkurang, silahkan melakukan olah raga ringan misalnya jalan keliling rumah, atau naik sepeda pelan-pelan. Hal ini akan melatih kembali otot disekitar lutut agar lebih kuat dan mempercepat penyembuhan.

Yang penting juga untuk diperhatikan adalah ketika sedang sakit usahakan untuk tidak mandi air dingin terutama mandi malam karena ini akan memperparah rasa sakit. Gunakan air hangat atau pad hangat untuk membuat sendir lebih panas, sehingga nyeri berkurang.

Selanjutnya gunakan obat obat pereda nyeri untuk menghilangkan rasa sakit yang anda derita, tentunya obat nyeri lutut sesuai anjuran dokter. Dan jangan lupa untuk menghindari pantangan apa saja yang disarankan oleh dokter agar penyakit anda berangsur sembuh.





Artikel Terkait Tips Ringan

No comments:

Post a Comment