Pengertian Kepanjangan OSPEK

Pengertian OSPEK mungkin perlu kita pahami agar apabila suatu saat menghadapi hal tersebut kita paham benar dengan apa yang sebenarnya sedang kita lakukan. Kepanjangan OSPEK adalah orientasi studi dan pengenalan kampus, yaitu sebuah pengenalan ketika kita baru memasuki sekolah atau dalam artian kita menjadi siswa baru di suatu sekolah.

Dalam masa-masa orientasi siswa ini biasanya para pelajar senior atau kakak kelas memberikan pendidikan dan pengenalan yang cukup unik, misalnya diharuskan membawa syarat tertentu ketika kita baru mengikuti ospek, membawa barang barang yang aneh dan sukar didapatkan. Hal tersebut tak lain dan tak bukan tujuannya adalah untuk mengenalkan kita pada lingkungan sekolah atau kampus yang baru.

Namun seringkali ketika kita sedang menjalani masa OSPEK rasanya seperti dikerjain dan dilecehkan oleh para senior, hal ini memang sangat terasa apalagi kalau para kakak kelas tersebut bertindak seakan akan menang sendiri, sehingga menimbulkan rasa jengkel pada siswa baru. Sebenarnya hal tersebut bukan alasan untuk kita menyimpan dendam, karena semata tujuan ospek adalah sebagai ajang pengenalan terhadap tempat pendidikan yang akan kita masuki.

Apabila anda penyimpangan dan penyalahgunaan masa-masa ospek tersebut tidak lepas dari adanya kesalah fahaman antara siswa baru dengan para senior, yang hal tersebut sebenarnya tidak perlu terjadi apabila kita dapat menerima dengan besar hati. Setiap orang yang memasuki kampus baru pasti pernah merasakan yang namanya ospek ini.



Artikel Terkait Sekedar Berbagi

No comments:

Post a Comment