Do'a Setelah Sholat Istikharah

Ketika kita selesai menjalankan shalat Istikharah maka akan lebih baik kalau membaca juga Do'a Setelah Sholat Istikharah yang mana doa untuk bacaan sholat ini masih banyak yang belum hafal dengan benar. Manakala sehabis solat, maka sebaiknya dilengkapi dengan bacaan do'a dibawah ini agar apa yang kita inginkan semoga dapat dikabulkan oleh Allah.

Apabila anda mencari ringkasan atau tulisan yang berkaitan dengan doa selepas melaksanakan sholat Istikharah, maka tidak salah lagi anda masuk sini karena dibawah ini dijbarkan arti doa tersebut beserta tulisan versi asli arab dan terjemahannya. Mungkin yang belum tahu silahkan disimak, dan bagi yang sudah fasih mohon dibenahi apabila ada kekeliuran dalam penulisan doa berikut ini:

Do'a Sholat Istikharah

"ALLAHUMMA INNI ASTAKHIIRUKA BI-'ILMIKA WAASTAQDIRUKA BIQUDRATIKA, WA-AS ALUKA MIN FADLLIKAL A'ZAHIIMI FA-INNA KA TAQDIRU WALAA AQDIRU, WATA'LAMU WALAA A'LAMU WA ANTA 'ALLAAMUL GHUYYUBI. ALLAHUMMA IN KUNT A TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRA KHAIRUN LII FII DII SIRHU LII, TSUMMA BAARIK LII FIIHI WAIN KUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAA SYARRUN LII FII DIINII WAMA' AASYII WA'AAQIBATU AMRII FASHRIFHU 'ANNII, FASHRIFNII 'ANHU WAQDIR LIYALKHAIRA HAISU KAANA TSUMMA ARDLINII BIHII."

Arti atau terjemahan dari doa diatas adalah:
" Ya Allah hamba memohon agar tuhan memilihkan mana yang baik menurut Engkau ya Allah. Dan hamba memohon Tuhan memberikan kepastian dengan ketentuanMu dan hamba memohon dengan kemurahan Tuhan yang Besar Agung. karena sesungguhnya Tuhan yang berkuasa, sedang hamba tidak tahu dan Tuhanlah yang amat mengetahui bahwa persoalan ini baik bagi hamba, dalam agama hamba dan dalam penghidupan hamba, dan baik pula akibatnya bagi hamba, maka berikanlah perkara ini kepada hamba dan mudahkanlah ia bagi hamba, kemudian berikanlah keberkahan bagi hamba didalamnya, Ya Allah, jika Tuhan mengetahui bahwa sesungguhnya hal ini tidak baik bagi hamba, dan tidak baik akibatnya bagi hamba, maka jauhkanlah hal ini dari pada hamba, dan jauhkanlah hamba dari padanya. dan berikanlah kebaikan di mana saja hamba berada, kemudian jadikanlah hamba orang yang rela atas anugerahu"



Artikel Terkait Tips Ringan

No comments:

Post a Comment