Penyebab Terjadinya Mimpi

Mimpi merupakan hal yang biasa dialami oleh banyak orang, namun demikian tidak semua orang tahu bagaimana penyebab terjadinya mimpi dan proses sehingga mimpi dapat kita alami. Memang kalau membahas tentang mimpi ini pasti akan banyak penafsiran, karena tidak ada yang dapat menyimpulkan tentang mimpi ini secara pasti.

Beberapa faktor yang menyebabkan kita bermimpi disaat tidur antara lain adalah karena refleksi otot atau raga yang terlalu lelah, adanya ketakutan atau trauma, keinginan yang selalu dipikirkan, dan karena firasat atau sebuah petunjuk dari Yang Maha Kuasa.

Bagi setengah orang menyangkal akan mimpi yang terlalu dipercaya, terutama untuk mereka yang terlalu fanatik. Namun tak dapat dipungkiri kadang sebuah mimpi merupakan pertanda yang dapat kita jadikan sebagai pengingat akan sesuatu yang akan terjadi.

Secara logika, mimpi adalah bunga tidur yang tidak perlu dikait-kaitkan dengan kejadian di dunia nyata. Namun terlepas dari itu semua terserah kita masing-masing individu untuk mempercayai mimpi atau tidak.




Artikel Terkait Sekedar Berbagi

No comments:

Post a Comment