Makanan Pembuka Sarapan yang Bagus

Menentukan menu makan pagi yang baik untuk kesehatan memang gampang-gampang susah, karena mencari makanan pembuka sarapan yang bagus tidaklah semudah membalikkan telapak tangan dimana kita harus dapat memberikan asupan gizi yang cukup dengan tidak mengesampingkan apa yang kiranya menjadi kebutuhan badan demi kebugaran.

Makanan Pembuka Sarapan yang Bagus

Banyak yang beranggapan kalau menu makan pagi harus banyak dan seperti halnya kalau kita lagi makan siang atau malam. Anggapan yang demikian sah-sah saja, karena apa yang kita lakukan dipagi hari adalah aktifitas yang banyak menguras tenaga dan merupakan pekerjaan berat bagi sesetengah orang. Dengan membekali makanan yang kaya gizi maka akan membuat kita kuat sampai makan siang.

Namun bagi anda yang tidak suka dengan menu makan banyak, maka dipagi hari dapat mencoba beberapa menu sarapan ringan yang sesuai untuk tubuh dan selera makan anda. Diantaranya menu-menu tersebut seperti misalnya:

Roti tawar, menu ini banyak digemari orang, selain karena memang praktis, roti tawar dapat disajikan baik dibakar maupun dimakan bersama selai atau mentega. Kandungan kalori pada roti tawar juga cukup untuk menjaga tubuh tetap bugar sampai waktunya makan siang.

Telur, menu makan telur sangat cocok disajikan bersama segelas su su hangat. Telur yang kaya protein sangat bagus untuk menu pagi hari anda, karena akan memberikan tambahan energi dan kekuatan bagi anda untuk meraktifitas.

Oatmeal, menu ini belum lazin kita temukan di sekitar kita, namun kandungan nutrisi yang ada pada oatmeal sangat bagus untuk menu sarapan. Silahkan kreasikan menu oatmeal misalnya dengan tambahan snack lainnya sehingga rasanya tidak terlalu tawar.



Artikel Terkait Tips Ringan

No comments:

Post a Comment