Cara Cek Nomor Polisi Online

Apabila anda berniat ingin tahu bagaimana cara cek nomor polisi online via internet maka kali ini akan kita bahas secara ringkas tentang tips mengetahui nomor kendaraan bermotor atau STNK melalui layanan website polisi online. Banyak hal yang mengharuskan kita untuk mengetahui sebuah nomor kendaraan misalnya pada kasus pencurian motor atau kejadian motor hilang dan tindak kejahatan lainnya.

Ada beberapa cara untuk mengecek nomor polisi tiap kendaraan, dan tiap daerah biasanya ada layanan tersendiri mengenai nomor-nomor polisi tersebut. Antara lain cek no polisi lewat SMS dan online melalui internet. Nah yang akan kita bahas disini adalah cara mengetahui nomor polisi dengan memanfaatkan media internet sebagai alatnya.

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya silahkan buka website dibawah ini untuk mengetahui nomor polis dari suatu kendaraan bermotor atau mobil:

Website Polda Metro Jaya: http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/INFO_PKB

Sedangkan untuk wilayah lainnya di Indonesia juga sama, dengan memanfaatkan layanan website resmi mereka. Misalnya dibawah ini dari kawasan Jawa Timur maka silahkan buka web polda Jatim.

Website Polda Jatim: http://www.dipendajatim.go.id/page-info-pajak-kendaraan?uptd=dinas



Artikel Terkait Tips Ringan

No comments:

Post a Comment